Kreatif, SD Al Irsyad 01 Purwokerto Tanamkan Adab Lewat GALAKSI

Kreatif, SD Al Irsyad 01 Purwokerto Tanamkan Adab Lewat GALAKSI

Purwokerto- SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto menyelenggarakan acara “GALAKSI: Gelar Karya dan Seni” dengan tema “Adab Sebelum Ilmu” pada hari Sabtu, 18 Mei 2024 di aula sekolah. Seluruh siswa kelas 1 mengikuti acara ini dengan menampilkan drama dan tarian yang menggambarkan nilai-nilai adab dalam kehidupan sehari-hari.

Para siswa dengan penuh semangat menampilkan drama dan tarian yang menceritakan bagaimana adab yang baik dalam kehidupan, mulai dari bangun tidur hingga tidur kembali. Penampilan mereka mendapat sambutan meriah oleh para wali murid yang hadir untuk menyaksikan dan memberikan dukungan.

Selain penampilan drama dan tari, acara ini juga menampilkan pameran hasil karya seni para siswa. Para siswa memamerkan berbagai karya seni mereka, seperti lukisan, gambar, dan kerajinan tangan. Pameran ini memberikan kesempatan bagi para siswa untuk menunjukkan kreativitas dan bakat mereka.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto, Ustaz Alfian Nur Aziz, S.Pd menyampaikan bahwa tujuan penyelenggaraan Galaksi ini adalah untuk melatih siswa agar berkreativitas dan berani tampil di depan publik. Selain itu, acara ini juga bertujuan menambah wawasan dan pengetahuan para siswa tentang pentingnya adab yang baik dalam menuntut ilmu.

Ustaz Alfian Nur Aziz, S.Pd juga menyampaikan bahwa begitu banyak adab yang harus diperhatikan dalam kehidupan. Hanya saja saat ini banyak sekali orang yang melalaikan adab. Maka para ulama terdahulu memberikan teladan kepada kita untuk mempelajari adab sebelum menggeluti ilmu. Serta mengambil perhatian terhadap permasalahan adab.

Baca juga: Semangat Sains dalam Grand Final Osmosis SD Al Irsyad 01 Purwokerto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *