Proposal Masa Depan: Biro Psikologi AABS Purwokerto Bimbing Siswa Rencanakan Masa Depan

Proposal Masa Depan: Biro Psikologi AABS Purwokerto Bimbing Siswa Rencanakan Masa Depan

Purwokerto – Bukan sekadar bimbingan konseling, hanya di Al Irsyad Al Islamiyyah Boarding School (AABS) Purwokerto yang memberikan fasilitas Biro Psikologi untuk memberikan pelayanan future planning (proposal masa depan) kepada siswa-siswinya.

Planning your future (rencanakan masa depanmu)! Itulah tagline yang selalu ditanamkan dalam diri siswa-siswi AABS Purwokerto. Sejak masuk sekolah di AABS, peserta didik sudah melalui tahapan seleksi psikotest yang kemudian dalam perjalanan pendidikannya masing-masing anak akan mendapatkan tes minat bakat, hingga future planning.

Belum lama ini, siswa-siswi level XI SMA AABS Purwokerto mengikuti pelatihan penyusunan proposal masa depan. Pelatihan ini berlangsung dua pekan di gedung sekolah SMA sejak Sabtu, 18 Mei 2024 lalu.

Pelatihan penyusunan proposal masa depan bertujuan untuk mengetahui arah dan mimpi setiap individu terkait perencanaan karirnya setelah lulus SMA berdasarkan potensi maupun persetujuan orang tuanya.

Pada program ini, Biro Psikologi mengajak seluruh peserta didik menuangkan cita-cita, arah karir, dan mimpinya dalam sebuah proposal future planning.

Pelatihan penyusunan proposal future planning meliputi beberapa kegiatan:

  1. Bimbingan Klasikal
  2. Diskusi Interaktif
  3. Bimbingan Kelompok
  4. Praktik Mandiri

Harapannya dari serangkaian kegiatan tersebut, siswa lebih memahami minat dan potensi diri untuk membantunya menetapkan goal setting hidup dunia akhirat.

Setelah memahami potensi diri, nantinya akan menyusun langkah perencanaan untuk mencapainya dalam proposal rencana masa depan. Rancangan proposal ini juga akan dipresentasikan siswa di hadapan sekolah dan orang tua.

Atas izin Allah SWT proposal masa depan anak akan terwujud di kemudian hari.

“Tidak hanya untuk mengantar ke studi lanjut, tapi rencana masa depan lebih besar lagi. Jadi anak-anak kenal potensi dan minatnya, punya goal setting hidup yang tinggi, dan mereka menyusun langkah untuk mencapainya, salah satunya dengan studi lanjut.” Ungkap ustazah Habibah Bahrun A. M.Psi., Psi., Kepala Biro Psikologi.

Baca juga: Shahibul Qurban Trip 1445H, Siswa AABS Purwokerto Dilatih Manajerial Hewan Qurban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *