Happy Reading, Baca Buku Semakin Menyenangkan

Happy Reading, Baca Buku Semakin Menyenangkan

Selasa, 24 Mei 2022. Siswa kelas 6 SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto diajak mengikuti kegiatan Happy Reading di Taman Mas Kemambang. Lokasi ini merupakan destinasi wisata alam dalam kota yang baru saja dikembangkan oleh pemerintah. Tak ayal para siswa pun semakin antusias mengikuti acaranya.

Kegiatan menarik ini yang digelar mulai pukul 07.00 hingga 10.30 ini bertajuk Happy Reading. Tujuan kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan semangat, minat, dan kecintaan siswa dalam membaca buku, sehingga dapat memperluas pengetahuan dan wawasan.

Dalam acara ini, para siswa diwajibkan membawa buku bacaan dari rumah, seperti novel, cerpen, komik, ataupun buku-buku pengetahuan yang mereka punya untuk dibaca bersama teman-temannya. Sebagaian siswa tampak senang saat menceritakan isi buku yang dia bawa, sebagian lain senang saling pinjam buku selama kegiatan.

Nuansa Islami senantiasa kental dalam kegaiatan, sebagaimana diawali dengan doa dan zikir pagi. Lalu dibimbing oleh Ustaz Darmanto untuk murajaah hafalan Alquran, sebelum kemudian mulai baca buku bersama. Tak lupa ada juga sesi foto siswa bersama dengan gurunya sekaligus akan dimanfaatkan dalam pembuatan album kenangan.

Para siswa dipersilakan membaca buku di sekitar area taman yang nyaman dan teduh. Ada yang membaca sendirian, ada juga yang berkelompok dengan temannya. Semua siswa membaca buku dengan tekun. Para siswa juga berbagi cerita dengan temannya tentang isi bacaan yang mereka baca.

Tepat pukul 09.00, para siswa diajak bermain di wahana permainan yang tersedia. Para siswa terlihat sangat bergembira karena kegiatan ini juga sebagai sarana refreshing pasca ujian sekolah bulan lalu. Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dan menyenangkan.

Baca berita di website sekolah:

https://sdalirsyad01pwt.sch.id/tumbuhkan-minat-baca-dengan-kegiatan-happy-reading/

Baca berita lainnya dari sekolah ini: